Reaksi Cepat Cawabup Siak Syamsurizal Terhadap Keluarga Pengidap Penyakit Parah
Cari Berita

Advertisement

Reaksi Cepat Cawabup Siak Syamsurizal Terhadap Keluarga Pengidap Penyakit Parah

Jumat, 18 Oktober 2024

Reaksi Cepat Cawabup Siak Syamsurizal Terhadap Keluarga Pengidap Penyakit Parah


SIAK, PARASRIAU.COM - Apa yang menimpa Keluarga Pak Rasiman, warga Dayun, memang membuat hati jadi terenyuh. Bayangkan saja, sudah sekian lama Pak Rasiman dan seluruh anggota keluarganya mengidap penyakit yang cukup parah. 


Sejauh ini keluarga yang hidup sederhana ini tidak bisa berbuat banyak. Faktor ekonomi yang pas-pasan menjadi salah satu penyebabnya. 


Kabar tentang kisah sedih keluarga Pak Rasiman ini, sampai ke telinga Calon Wakil Bupati Siak, Syamsurizal. 


Di sela-sela kegiatan kampanye dialogisnya, Syamsurizal mengkhususkan waktu untuk mampir dan menjenguk Pak Rasiman dan keluarga, Selasa 15 Oktober 2024.


Begitu sampai, Syamsurizal langsung disambut hangat Pak Rasiman dan keluarga. 


Syamsurizal sendiri sempat tercenung melihat kondisi keluarga sederhana itu. Bagaimana tidak, empat orang anggota keluarga tersebut menderita sakit yang tidak bisa dianggap remeh. 


“MasyaAllah, luar biasa ujian yang kini dirasakan keluarga Pak Rasiman. Kami sampai sedih tak sanggup melihat ini semuanya,” tutur Syamsurizal. 


Saat ini, Pak Rasiman hidup bersama istri dan dua orang anaknya. 


Anak sulungnya yang biasa dipanggil Mbak Darih, tampak seperti orang yang sedang hamil. Namun siapa sangka, yang dialami Mbak Darih sebenarnya karena ia sedang mengidap sakit liver atau jantung bocor. Hal itu yang membuat perutnya terus membesar. 


Sementara sang adik laki-lakinya juga mengidap sakit usus buntu. 


Tak hanya itu, sang istri juga mengidap sakit  kelenjar getah bening. Sedangkan Pak Rasiman sendiri juga mengidap sakit asam urat, sehingga tak jarang kakinya bengkak dan membesar yang disertai dengan rasa perih.


Calon Wakil Bupati Siak nomor urut 2 ini, tampak kesulitan membendung rasa prihatinnya. 


Gerak Cepat


Tanpa banyak bicara, Syamsurizal yang datang bersama para Relawan GAS, langsung gerak cepat. 


Saat itu juga, ia langsung menghubungi dinas terkait di Pemkab Siak dan meminta supaya keluarga Pak Rasiman mendapat penanganan secara maksimal. 


Tak hanya itu, para relawan GAS juga langsung membuka open donasi untuk membantu keluarga Pak Rasiman.


Hasilnya juga cukup menggembirakan. Tak memakan waktu lama, dana yang terkumpul sudah mencapai jutaan rupiah. Dana itu datang dari masyarakat Siak yang ikut merasa prihatin dengan apa yang dialami Pak Rasiman sekeluarga. 


“Alhamdulillah, semoga upaya yang kita lakukan bisa bermanfaat dan membantu Pak Rasiman. Terima kasih kepada masyarakat yang telah sudi membantu. Mari kita doakan yang terbaik untuk Pak Rasiman dan keluarga,” ujar Syamsurizal. 


Ditambahkan Maulana, tokoh pemuda dan juga  tim Koalisi kemenangan pasangan GAS, pihaknya langsung berinisiatif menggalang bantuan setelah mendengar penuturan dari keluarga Pak Rasiman. 


Pihaknya berharap, seiring dengan berjalannya waktu, bantuan untuk Pak Rasiman dan keluarga terus bertambah.


“Langkah ini kita lakukan dengan niat baik, membantu sesama. 

Semoga keluarga Pak Rasiman diberikan kesembuhan, kesabaran, ketabahan dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT,” ujarnya. ***