Ikuti PKKMB UIR 2024, Sebanyak 5.708 Mahasiswa Baru Padati Gor Volly
Cari Berita

Advertisement

Ikuti PKKMB UIR 2024, Sebanyak 5.708 Mahasiswa Baru Padati Gor Volly

Selasa, 10 September 2024

Ikuti PKKMB UIR 2024, Sebanyak 5.708 Mahasiswa Baru Padati Gor Volly 


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Menyambut 5.708 mahasiswa/i baru, Universitas Islam Riau (UIR) gelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) untuk Tahun Ajaran 2024/2025 yang digelar, Rabu (10/9/2024) di Gor Volly Indoor UIR. 


Mahasiswa/i dari 9 fakultas program Srata 1 (S1) tersebut antusias ikuti jalannya PKKMB yang berlangsung selama total tiga hari. Pada hari pertama pada tingkat universitas, sedangkan dua hari kedepan akan berlangsung di Fakultas dan Program Studi. 


Rektor UIR, Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H., M.C.L dalam sambutan membuka jalannya PKKMB, ucapkan selamat datang di kampus Islam berkelas dunia dan selamat bergabung menjadi keluarga besar UIR.


"Selamat datang kami ucapkan kepada adik-adik mahasiswa baru dan selamat bergabung menjadi keluarga besar UIR, universitas Islam berkelas dunia berbasis dan takwa," ucap Rektor. 


Prof. Syafrinaldi turut memperkenalkan seluruh pimpinan fakultas, unit dan biro se-lingkungan UIR. Raihan prestasi maupun capaian juga sekaligus disampaikan. 


"Guna menunjang peningkatan kualitas akademik dan mutu pendidikan, UIR selalu memenuhi sarana dan prasarana belajar yang maksimal, rekognisi QS Star bintang 3 dari lembaga rekognisi pendidikan internasional Quacquarelli Symonds (QS)," ujar Prof. Syafrinaldi. 


Selanjutnya, selama satu hari penuh mahasiswa/i baru akan disajikan berbagai materi dan motivasi dari sivitas akademika UIR serta narasumber terkait pengenalan sistem akademik, bela negara, dan pengenalan etika dan berbudaya kampus. 


"Sebagai seorang mahasiswa ananda sekalian haruslah berkomitmen untuk menjaga nama baik sebagai seorang laki-laki maupun perempuan. Jauhi perbuatan maksiat dan dilarang agama serta ingat dan berbaktilah kepada orang tua," ungkap Prof. H. Abdul Somad Batubara, Lc., D.E.S.A., Ph.D dalam sambutannya berikan materi. 


Dalam kegiatan yang sama pada bagian akhir terdapat sesi pengenalan Organisasi Mahasiswa se lingkungan UIR seperti BEM UIR, Mapala, Aklamasi, KSR - PMI, dan bermacam UKM pengembangan skill dan olahraga. Di luar area Gor Volly juga terdapat stand bazaar UMKM dan UKM. 


Turut hadir Ketua Umum YLPI Riau Prof. Dr. H. Nurman, M.Si., Kepala Dinas Operasi Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Pnb Ig. Widi Nugroho, S.T., M.I.Kom, Wakil Rektor (WR) I Dr. Syafhendry, M.Si., WR II Dr. Firdaus AR, S.E., M.Si., Ak.Ca., WR III Dr. Admiral, S.H., M.H., serta segenap pimpinan Fakultas dan Biro yang hadir. (*/pr2)