Parade Merah Putih Sepanjang 79 Meter Meriahkan Launching Gerakan Sejuta Bendera
Cari Berita

Advertisement

Parade Merah Putih Sepanjang 79 Meter Meriahkan Launching Gerakan Sejuta Bendera

Minggu, 21 Juli 2024

Parade Merah Putih Sepanjang 79 Meter Meriahkan Launching Gerakan Sejuta Bendera


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Parade Bendera Merah Putih tahun 2024 dalam rangka pencanangan gerakan 10 juta Merah Putih dikibarkan di seluruh wilayah Provinsi Riau berlangsung meriah. 



Sebanyak 2.000 peserta dari berbagai paguyuban hadir dalam parade di halaman Kantor Gubernur Riau yang disertai defile bendera Merah Putih sepanjang 79 meter yang dibawa oleh anggota Paskibraka Riau.


Parade sekaligus penyerahan bendera merah putih kepada ketua paguyuban tersebut, dilakukan secara simbolis oleh Pj Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto diwakili Kepala Badan Kesbangpol Riau, Jenri Salmon Ginting, Minggu (21/7/2024). 


Jenri Salmon Ginting mengatakan, pembagian bendera kepada seluruh masyarakat Riau ini berlangsung sejak 1 Juli hingga 31 Agustus 2024. 


Diharapkan kepada seluruh masyarakat memiliki rasa cinta  tanah air dan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan dalam mendukung HUT RI ke-79 di Provinsi Riau. 


"Terimakasih atas partisipasi seluruh paguyuban dan masyarakat turut membagikan dan mengibarkan bendera merah putih di seluruh wilayah Provinsi Riau. Terimakasih juga kepada BUMD, BUMN dan karyawan mendukung terlaksananya parade Bendera Merah Putih tahun ini," ujar Salmon Ginting.


Usai prosesi acara, para peserta dihibur musik dan nyanyian dari berbagai daerah di tanah air hingga membuat suasana haru dalam persatuan berbagai suku.


Turut hadir dalam acara ini Pj Gubri diwakili Kaban Kesbangpol Riau Jenri Salmon Ginting, Kapolda Riau serta unsur Forkopimda Riau, PJ Walikota Pekanbaru diwakili Sekdako Pekanbaru Indra Pomi, perwakilan BUMD, BUMN serta perwakilan 83 paguyuban di Provinsi Riau.


Diketahui, kegiatan parade Bendera Merah Putih ini sesuai instruksi Kementerian Dalam Negeri RI Nomor : 400.10.1.1/2152/SJ tanggal 8 Mei 2024, dalam rangka menyemarakkan HUT ke-79 Kemerdekaan RI tahun ini. (*/pr2)